Tentang Sebuah Kepercayaan

Kepercayaan untuk aku pribadi sangat penting
Sekali kepercayaan di cederai
jangan harap semua kembali seperti semula

Dulu aku adalah orang yang selalu percaya
pada orang
sampai sesuatu mencederainya
sama seperti kata orang
Kepercayaan sama seperti kertas putih
ketika kertas itu di remas atau di coret
bagaimanapun kita mengembalikan seperti semula
hasilnya tidak kan sama seperti yang pertama
Yaa.. aku percaya itu
Saat itu kepercayaanku pada semua orang
hilang seketika
seperti ada tembok tinggi menjulang tinggi
yang harus kupanjat ketika aku ingin mempercayai lagi
sulit..

hingga hadir seseorang membawa palu
menghancurkan tembok itu
aku kembali percaya
tapi sekali lagi
kepercayaan itu terabaikan
dan aku mulai membangun tembok itu lagi
lebih kokoh lagi dan lebih tinggi lagi
dan hingga sekarang tembok itu masih kokoh

Tembok itu hanya akan aku hilangkan ketika
aku berbicara pada ALLAH
dan pada keluargaku

Ada seseorang yang bercerita padaku hari ini
tentang kepercayaan
aku hanya bisa mengangguk
dan ingatan itu kembali lagi
Sakit??
Tidak sama sekali
Karena darinya aku belajar untuk lebih menghargai
kepercayaan seseorang.

Leave a Reply

