Curhatan Seorang Operator

Sekarang ini profesi utamaku adalah operator sebuah perusahaan jasa yang ada di Malang. Disamping profesi – profesi gak jelas yang aku lakuin di luaran. hoho #yangpentinghalal.
Disini ujian demi ujian ku tempa dari di marahin abis-abisan sampe di marahin alus tapi cekit-cekit di jantung.
Dari yang harus ngelus ati gegara orang berbusa di endingi dengan ” oke nanti saya hubungi lagi kalau jadi “, di tunggu sampe jamur juga gak bakal telpon lagi tuh orang karena ada kata ” kok mahal!!” dari situ saya belajar untuk sedikit berkata kalau sudah ada kalimat ” kok mahal ” karena ujung2nya kembali ngelus dengkul.
Sabar adalah modal utama di perusahaan jasa, kalau udah keluar dari kantor bolehlah beringas lagi, tapi kalau udah di kantor harus jadi cewek manis nan lembut.

Awal jadi seorang operator saya sudah sangat pesimis, dan sampai sekarang pun masih pesimis untuk bersilat lidah dengan customer karena kadang jantung ini masih kesayat ma omongan customer padahal sama bos udah di bilang ” udah jangan di ambil ati ” enggak di ambil hati kok bos tapi nancepnya ke jantung #jlebjleb.
Untungnya di sini bosnya pada pengertian sama anak buah.
Kadang ada yang udah marah2 eh ternyuata enggak pesen disini ” WHAT TH… ” Ah Sudahlah.
” mbaaak kok ini belum di jemput kan saya minta jemput jam ..#blablabla ”
” iya mba mohon maaf ini driver masih jemput penumpang yang lain”
” katanya jam .. sudah di jemput ”
” iya mba mohon di tung..”
” tut..tut..tut ”
lha kalau di jemput pas jam segitu semua yaa gak bisa kalee. Kalau mau janjian bareng di satu tempat ma penumpang lain.
#ngelusdengkullagi.
Belum lagi kalau driver kena macet
” kok belum di jemput si mbak.. kalau kelamaan gini mending saya cancel aja deh ”
” Mohon maaf pak, ini drivernya terjebak macet di daerah ..blablabla”
” ah udah saya cancel aja ”
” gitu ya pak , oke ”
gantian aku yang nutup duluan tanpa salam
#ngelusatilagi
di kira driver bisa terbang gitu kalau lagi kena macet.
Nanti kalau di jemput dan di pindah ke mobil satunya pada protes
” lho mbak ini kok saya di turunin suruh pindah mobil satunya ”
lha mauu di jemput satu satu jam segini ya bisa sampe entar malem mbaaa. Maklum jam jam orang pada pulang kerja..surabaya lagi booo’
tapi lha gimana, nasib jadi pegawai di perusahaan jasa, customer selalu benar dan operator banyak salahnya #ngelusatilagi
lama-lama kepikiran buat jemputin orang satu2 pake motor terus di drop di kantor.

Sekian dulu aja curhatan seorang operator. #ngangkatteleponlagi
” Selamat sore, ada yang bisa di bantu “

Leave a Reply

