Yang Penting Nulis Ajaa..

Tidak ada yang ingin aku tulis, tetapi aku ingin menulis lagi. Inspirasi yang dulu sering datang sekarang hangus gak tau kemana.
setiap aku mau ngetik . semua kata yang tersusun buyar seketika.
gak punya tema buat ngetik.
apa yang harus aku tulis.
tulis kisah sehari – hari?? hmm.. males ah
gitu gitu aja
bangun – kerja – pulang – blaa blaa – tidur – bangun lagi .. blaa blaaa.. ya seperti itu terus.
tapi ada kebiasaan yang mulai aku hilangkan. ketergantungan kepada HP dan sosmed. aku mulai malas bermain dengan gadget. aku lebih suka bermain dengan pensil, kopi, buku, komputer. mungkin lebih baik aku tidak terlalu bermain dengan gadget. hohoho
ya semoga aja terus seperti ini.
apa mungkin setiap hari aku harus nulis . terserah lah nulis apa. yang penting nulis aja biar gak kagok lagi.
tema bisalah sambil jalan kali nemu ide buat nulis.
“biar apa emangnya??”
ehmmm… nah itu aku juga gak paham, biar apa yaa..
ya biar belajar aja 😀
sudahlah yang penting nulis aja.

Advertisements

Aplikasi Webtoon

151015_webtoon_11

Webtoon adalah salah satu aplikasi android khusus untuk penggemar komik yang bisa di download di playstore. Aku mulai mengenal webtoon dari para tetangga kamarku yang sudah lebih dulu membaca webtoon. Awalnya belum begitu tertarik untuk membaca, tapi akhir-akhirnya aplikasi ini menjadi aplikasi wajib cek 😀 karena ada beberapa webtoon yang sedang aku ikutin. genre yang aku suka sebenernya horor, tapi makin kesini banyak webtoon lucu yang aku ikut juga.
Tampilan dari aplikasi ini juga user friendly jadi untuk kamu yang baru ikut gabung pasti gak akan bingung dengan aplikasi ini.
Menyenangkan? Buanget, lebih menarik di banding main instagram #sekalilagiinimenurutakuyaaa..
beberapa komik yang aku ikutin, pertama Glommy Sunday terbit setiap minggu, yang jadi tema komik ini adalah psikopat, kekerasan, kelam dan gak ada yang happy ending :V hhahaha, kadang aku heran aja penulis bisa dapet ide nulis kayak gitu dari maaanaa. bener – bener creppy, jadi kalau suka dengan genre thriller, Glommy Sunday bisa jadi pilihan tepat, Selain itu ada juga Tales of Unusual, 11 12 dengan glommy sundaylah. SUKAAAKK.

Selain itu ada LOOKISM, komik yang mengisahkan tentang 1 jiwa dengan dua badan, berawal dari pembullyan yang membuat sang korban memaki dirinya sendiri semua berubah ketika jiwanya masuk ke tubuh yang di idamkan, tetapi saat jiwanya masuk ke tubuh yang idamkan , tubuh lamanya tidur. Jika tubuh lamanya terbangun maka tubuh 1nya akan tertidur. dan akan selalu seperti itu, masih on going juga jadi gak tau lah endingnya kayak gimana. Ada lagi demi 5 KG , masih baru jadi belum begitu tau ceritanya intinya diet aja :D. Genre romantis juga ada lho , kalau untuk genre yang satu ini ada beberapa komik yang aku ikuti seperti , Terlambat jatuh cinta,

, I am Gangnam Beauty.

Ada beberapa tokoh di webtoon yang aku idolakan . hahahaha. Hong Jae Yeol, tokoh misterius yang ada di komik LOOKISM, karakter yang di mainkan lucu >,< menggemaskan.. hohohoho, ada lagi dari tokoh di komik Flawless yaitu tokoh utamanya sendiri Elios Zanquen , tidak berbeda jauh dari tokoh jae yeol . entah mungkin aku yang suka dengan tokoh2 misterius yang tidak bisa tertebak.

Jadi kalau kamu salah satu orang yang suka baca komik, gak ada salahnya untuk download aplikasi WEBTOON ini sebagai salah satu media penyalur hobi baca komik kamu. HAHAHA
Selamat Membaca

Tentang Sebuah Kepercayaan

Kepercayaan untuk aku pribadi sangat penting
Sekali kepercayaan di cederai
jangan harap semua kembali seperti semula

Dulu aku adalah orang yang selalu percaya
pada orang
sampai sesuatu mencederainya
sama seperti kata orang
Kepercayaan sama seperti kertas putih
ketika kertas itu di remas atau di coret
bagaimanapun kita mengembalikan seperti semula
hasilnya tidak kan sama seperti yang pertama
Yaa.. aku percaya itu
Saat itu kepercayaanku pada semua orang
hilang seketika
seperti ada tembok tinggi menjulang tinggi
yang harus kupanjat ketika aku ingin mempercayai lagi
sulit..

hingga hadir seseorang membawa palu
menghancurkan tembok itu
aku kembali percaya
tapi sekali lagi
kepercayaan itu terabaikan
dan aku mulai membangun tembok itu lagi
lebih kokoh lagi dan lebih tinggi lagi
dan hingga sekarang tembok itu masih kokoh

Tembok itu hanya akan aku hilangkan ketika
aku berbicara pada ALLAH
dan pada keluargaku

Ada seseorang yang bercerita padaku hari ini
tentang kepercayaan
aku hanya bisa mengangguk
dan ingatan itu kembali lagi
Sakit??
Tidak sama sekali
Karena darinya aku belajar untuk lebih menghargai
kepercayaan seseorang.

Satu Jam Saja

Satu jam saja, waktu yang aku minta
dan yang aku sia – siakan
Ingin rasanya mengulang satu jam itu
satu jam yang merubah segalanya
maaf ternyata tidak cukup.

Di tempat itu aku kembali
duduk di tempat itu
Yang berbeda , tidak adanya dirimu
Mulai berangan untuk mengulang satu jam yang kau berikan
tapi hanya angan

Mungkinkah aku boleh meminta satu jam lagi
untuk menebus semua
kesalahanku.

Ah sudahlah
mungkin itu tidak akan terjadi
Aku hanya bisa berdoa
Kamu selalu bahagia
Dimanapun kamu berada, dengan siapapun
Dan
Setidaknya detik terakhir dari satu jamku
aku punggungmu berjalan menjauh dan hilang.

Hujan , Kopi dan Buku #part Buku

Buku, aku belum tau kapan aku bisa suka dengan membaca. buku pertama yang aku baca mungkin juga buku pelajaran sekolah.
aku hanya ingat waktu SMA aku sedang suka – sukanya baca buku, sayangnya saat SMA aku belum bisa membeli buku yang kusuka hanya menyewa di tempat persewaan. aku pernah berkeinginan ada namaku sebagai penulis di salah satu buku. Dan Alhamdulillah akhirnya itu terwujud meskipun itu karya bersama, dan itu terwujud bersama mereka. Tapi keinginanku untuk menulis sebuah cerita masih ada dan semoga suatu saat akan ada buku dimana namaku tercetak sebagai penulis. hahahaha. #belajarnulisduluyaaaa.

Buku adalah salah satu alat untuk menaikkan moodku, aku orangnya moody sekali, aku bisa berubah mood di saat yang berdekatan hanya karna sesuatu yang tidak pas di sekitaranku. Dan dengan buku kadang aku bisa meredamnya, dengan membaca aku bisa mengalihkan perhatianku ke imajinasi tentang apa yang aku baca.
Favorit genre tetap thriller, horor, bacaan ringan seperti teenlit. Untuk penulis aku suka Luna Torashygu ( teenlit ) , Lexie Xu ( Thriller ), dan untuk horor ada Risa Saraswati & eve shi. beberapa buku mereka nangkring di rak buku yang ada di kamarku.

Banyak buku yang sebenernya belum kebaca tapi keinginan untuk membeli masih selalu ada. #kayaknya semuayangsukamembacapernahmerasakan.
Buku juga merupakan teman yang baik, selalu memberi pengalaman, inspirasi untuk lebih baik lagi. Dan teman paling pas untuk mendampingi saat membaca adalah kopi di saat hujan. Itu waktu favoritku membaca buku.
Buat kalian yang belum suka membaca , mulailah membaca karena itu menyenangkan dan menenangkan.

Hujan , Kopi dan Buku #part Kopi

” Kopi capucino 1 mbak ” aku memesan kopi yang sering aku beli ketika berkumpul dengan mereka di tempat ini, tempat ngopi paling eklusif dengan beralas bumi beratap langit yang membuatku bebas melihat langit malam yang berbintang. asal gak hujan saja. meskipun aku suka hujan tidak mungkin juga aku nongkrong sambil ujan – ujan kaan. tapi boleh di coba juga itu :D.

” Sejak kapan kamu suka kopi san ?”
” Sejak aku menyesap kopi buatan umikku ”
rasa kopi yang pahit manis yang kurasakan saat itu mampu memberi rasa berbeda, tapi mungkin saat itu aku hanya sekedar suka, tapi kalau sekarang aku mungkin lebih ke suka sekali. bagiku kopi mampu menenangkan pikiranku dengan kehangatannya dan rasanya yang khas. hampir setiap hari aku menyesap kehangatan itu. Kopi selalu menemaniku di beberapa moment kehidupanku terutama saat skripsi, hahaha karena aku butuh asupan cafein lebih untuk bertahan dari rasa kantuk saat harus deadline.
” kalau kalian ?”
tanpa mendengar jawaban dari mereka aku mulai menerawang dimana aku pernah punya perjanjian untuk meninggalkan kopi dengan seseorang, dan hingga hari ini masih bisa ku ingat bagaimana aku belajar melepas secangkir kopi yang biasa menemaniku. menyesal?? jawabannya tidak, karena aku memang ingin melakukannya saat itu.
kembali aku menyesap kopi yang sudah aku pesan.
” gitu saan ”
” apanya ” tanpa sadar aku menanyakan itu kepada mereka.
kulihat tatapan mereka menjadi tatapan males.
” hahaha, maaf maaf ” aku ingat aku menanyakan kenapa mereka suka dengan kopi.
Tapi mereka selalu bisa memaklumi aku yang seperti ini, dan kembali ngobrol dengan ceria.
Mungkin tanpa mereka sekarang ini aku tidak bisa bangkit, aku mengambil pelajaran dari beberapa di antara mereka yang kadang curhat ke aku secara pribadi, beban mereka itu hampir sama denganku tapi mereka masih bisa berjuang dan itu yang sering membuatku sadar untuk tetap berusaha bangkit dari semua permasalahan.

20161208_083551
Mungkin aku bisa lepas dari kopi setelah aku menemukan “cafein” yang bisa membuatku tenang tanpa harus menyesap kopi sama seperti saat aku menemukannya, karena beberapa dari orang sekitarku mulai memberi saran untuk “berhenti”.

Hujan , Kopi dan Buku

Rain, coffee and book, perpaduan paling manis yang pernah ada. hahaha.
Kembali lagi itu menurutku.
“aku suka hujan tapi aku benci hujan”ketika mereka menanyakan tentang hujan, karena suka dan benci mempunyai garis yang sangat tipis.
Hujan selalu menghadirkan kenangan yang sebenarnya selalu ingin aku lupakan tapi hujan juga bisa melunturkan segala keluh kesahku membuatku menjadi segar kembali. Titik air yang jatuh selalu membuatku ingin berjalan kesana dan menangkapnya dengan tubuhku.

Hujan
“Kok  bisa san ?”
Aku hanya menjawabnya dengan tersenyum , aku tak pernah bisa menceritakan apapun kepada mereka yang ada di sekitarku dan aku memilih untuk memberikan senyuman sebagai jawaban. Tidak sering kepalaku menjadi sasaran ketika aku menjawab seperti itu.
” sudahlah tidak perlu kalian tau” jawabku diplomasi yang malah menjadikan mereka beringas terhadapku, aku hanya tertawa.
” karena kalian disini cukup untuk mengobatiku sedikit demi sedikit, kuharap kalian tetap disini” batinku.
Mereka adalah teman-temanku, teman yang bisa membuatku melupakan sejenak apa yang ada di pikiranku. Dan aku bersyukur memiliki mereka.
Meskipun aku sudah mengenal mereka lama tapi aku masih belum ada keinginan untuk menceritakan setiap detail kehidupanku, karena dengan keluargakupun aku tidak punya keinginan untuk bercerita tapi aku tau kadang mereka tau apa yang ada di kehidupanku.
Terkadang aku ingin mempunyai 1 lagi, hanya 1 orang yang bisa aku percaya untuk menjaga semua ceritaku, mengapa aku bilang 1 lagi, karena dulu aku pernah punya.
” ah sudahlah ”
ku kembalikan diriku bersama mereka dan kembali tertawa sambil menikmati kopi yang sudah di pesan.
” udah guys aku pulang dulu ya ”
” heh masih sore nii ”
” jam 10 woooy, entar di cariin papa tercintaa”
kembali kepalaku kena jitak. Sambil melambaikan tangan aku berpamitan dengan mereka.
Dan aku kembali ke kehidupanku. Aku tidak pernah menyesal dengan apa yang ku alami, tetapi munafik kalau aku bilang tidak pernah, karena ada saatnya aku menyesal di beberapa titik kehidupanku.
Kembali ku hembuskan nafas panjangku.

85559-fakta-hujan-7
Tapi meskipun begitu , aku tidak berpikir untuk menyesali perkenalanku dengan hujan karena hujan pernah menguatkanku.