Sastra – Booklicious Malang

Dalam benak saya buku sastra itu buku berat, mungkin itu juga yang membuat saya enggan untuk membaca sebuah buku sastra. Sastra ..sastra .. sastra, masih dalam benak saya merupakan kata yang berupa perandaian, fantasi, menghidupkan suatu benda atauapalah yang menurut saya , menuntut untuk kita mengerti arti yang terkandung di rangkai kata tersebut. Dan saya pribadi masih enggan membaca dan berpikir tentang sebuah kalimat rumit.
Tetapi ada satu pertemuan dengan beberapa teman booklicious Malang yang membuat saya berpikir ulang untuk mencoba membaca buku yang isinya seperti yang saya urai di atas. saya ingin melihat rangkaian bahasa yang membuat kita harus lebih peka dan lebih berimajinasi lagi.

logo-booklicious
oh ya Booklicious Malang sendiri adalah komunitas penikmat buku yang lokasinya ada di Malang, jadi untuk kamu – kamu yang suka membaca buku monggo kalau mau bergabung. di booklicious akan ketemu orang – orang yang se hobi, dgan genre bacaan yang berbeda – beda, bisa jadi kesukaan kita dengan genre apa bisa jadi ingin mencoba genre lain ( ya seperti saya ini ) hahaha. padahal baru ikut sekali pertemuan. Nah di dalam pertemuan mingguan, setiap orang membawa buku ( 1 aja yaa ) dan menceritakan kembali isi buku yang kamu bawa, bagian mana yang menarik dan kenapa kamu suka, yaa semacam presentasi gitu lah. Tapi sayangnya saya masih belum berani untuk berpresentasi karena memang saya bukan orang yang pandai berkomunikasi apalagi di depan orang. hahaha. Tapi mungkin disini wadah saya untuk lebih baik dan belajar untuk berani.
Pengalaman kemaren juga sudah membuat saya melangkah maju 1 langkah, jujur saya orangnya bukan pemberani yang bisa masuk ke komunitas sendirian tanpa ada yang kenal. biasanya komunitas yang saya ikuti setidaknya ada 1 atau 2 orang yang saya kenal, tapi di booklicious sendiri saya tidak mengenal sama sekali, cuma sempet DM DM an saja sama adminnya yang gak tau siapa orangnya.hahaha. Ya Setidaknya ada kemajuanlah buat saya 😀 hahaha. semoga lain waktu bisa maju presentasi dengan baik meskipun pasti kacau seperti yang pernah saya lakukan di sebuah acara dimana saya harus presentasi tentang project yang saya buat dan hasilnya semacam lebih mirip dagelan karena banyak kata yang keluar dari mulut saya justru bahasa yang tidak karuan -_- huff.. tapi setidaknya saat itu saya berani 😀 hahaha. #banggasedikit.

Buat yang pengen gabung bisa langsung ke IG Booklicious Malang

Advertisements

INSTAGRAM

Instagram, Salah satu media sosial yang aku punya. Media Sosial yang sedang banyak di miliki orang – orang. Boleh di kata salah satu sumber berita juga , motivasi juga, silaturahmi juga, banyaklah.

0718156insta12780x390Tapi ada beberapa hal yang membuat aku pribadi mencoba lepas ( bukan lepas dink, tapi mengurangi ) naaah bener.. ” mencoba mengurangi penggunaan dari Instagram. Kenapa??? karena :

1. waktuku habis untuk bermain dengan instagram ( aku bisa lihat – lihat instagram selama 3-4 jam dalam 1 waktu ) -_- kadang suka nyesel kalau liat jam, tapi ya sudah.

2. banyak berita hoax yang tidak ada kebenarannya yang membuat beberapa orang saling caci maki ( miris juga sebenernya ) masalahnya aku lebih suka lihat coment daripada beritanya sendiri 😀 hahaha.. ( takut terpengaruh, aku termasuk :netizen yang labil )

3. membuat berpikir ” upload apa ya ?? ” ( penting gak???? ) iya sih emang gak penting , tapi mau gimana lagi , pikiran tidak bisa di atur begitu saja meskipun ada yang bisa di atur 😀 hahaha.

4. kuota ( tau sendiri kan kalau instagram kuotanya banyaaakk ). Dan akhirnya saya memilih untuk hengkang “sementara” sampai batas waktu yang tak di tentukan. eh ada 1 lagi dink alasan berhenti sementara ( alasan yang tidak penting bin gak berfaedah ) Bikin BAPER .. ahaha.. ( malesin )..
Tapi pasti suatu saat akunku akan terbuka lagi. maklum netizen labil -_-, beberapa kali memang sering buka tutup akun jadi ya gitu deh. -_-‘. Sekarang masih dalam masa “hengkang”.

images
Meskipun begitu Instagram merupakan media sosial untuk bersilaturahmi dengan teman – teman lama, contohnya aku ketemu temen SD dari media sosial yang ternama ini, padahal udah lama banget gak ketemu. hahaha. ada juga Motivasi motivasi dari para ustad/ustadzah yang Alhamdulillah memberi pencerahan, ada juga kenal temen baru.
Jadi sekarang aku lagi belajar bijak untuk menggunakan waktu yang ada , karena banyak tugas yang harus di lakukan dan lebih penting, belajar memanajemen waktu luang. Memanajemen uang, hiks -_-‘ Insya Allah pendapatan tiap bulan barokah dan bisa di maksimalkan ( cari info kuota murah , sapa yang bisa kasih info ?? ).
Ehhmm.. buat temen – temen yang pengen bertemen dengan saya seorang temen yang labil bisa follow IG saya https://www.instagram.com/nenejeyek/ ( tapi approvenya nunggu kalau sudah gak “hengkang” lagi ) hohoho.

Instagram nenejeyek.jpg
kali bisa bertemen, bersodara, berjodoh ( hohohoho ). jodoh jadi temen kali ya 😀 ..

Maddah ” Danur #2 “

Maddah salah satu film horor yang meramaikan industri perfilman tanah air, film ini di angkat dari salah satu novel karangan Risa Saraswati, hmm salah satu penulis horor favoritku. hehe. Maddah sendiri sequel dari Danur #1 “Danur”. Masih bercerita tentang kehidupan Risa. di Maddah ini Risa bercerita tentang keluarga dari pamannya Om Ahmad beserta istrinya tante Tina dan anaknya Angki yang pindah ke Bandung, karena itu Riri dan Risa sering bermain dan menginap di rumah om Ahmad. Awalnya semua biasa sampai suatu hari Risa melihat om Ahmad bersama wanita lain.

 

Bucek - Sophia Latjuba

Perubahan sikap om Ahmad membuat Risa merasa aneh, tidak hanya Risa , Angki juga merasakan perubahan dari ayahnya. Angki bercerita kalau ayahnya sering sekali menginap di kamar yang berada di seberang rumah utama. Dari situ Risa menjadi penasaran , bersama sahabat – sahabatnya ( Peter, Hans, Hendrick, William, Janshen ) Risa mulai mencari tahu tentang perubahan Om Ahmad..

DY1z58dVwAELIXd

dan apa yang membuat Om Ahmad berubah, ada cerita masa lalu apa yang terjadi di rumah ini. Silakan menonton sendiri… hahaha

Film ini di sutradarai oleh Awi Suryadi, terbilang sukses dengan lebih dari 1 juta penonton. berikut perkenalan dari tokoh – tokoh yang bermain di film Maddah

Tokoh Film Maddah " Danur 2 "

Prilly Latuconsina – Risa
Sandrina Michelle – Riri
Bucek – Om Ahmad
Sophia Latjuba – Tante Tina
Shawn Adrian – Angki
Gamaharitz – Peter
Alexander Bain – William
Kevin Bzezovski – Janshen
Elena Viktoria Holovscak – Elizabeth

26864377_576960795983172_3280849629637246976_n

Nah buat kalian pecinta horor , film ini merupakan salah satu rekomendasi dari aku. Jadi jangan lewati film yang satu ini.

 

 

 

The Last Key : Insidious #4

The Last Key : Insidious #4

Insidious 4 The Last Key7insidious400_450

Salah satu film yang di produser i James Wan yang selalu aku ikutin.. Yap ” INSIDIOUS” dari yang pertama sampai yang terakhir ke empat. hohoho selalu ku tunggu dan ku tunggu.
Dan Akhirnya yang Insidious Part 4 hadir di tanggal 10 Januaria 2018. Merupakan seri terakhir dari Insidious.
Kalau di runtut dari Insidious pertama sampai terakhir, ternyata alurnya MUNDUR..
Di film yang ini bercerita tentang masa kecil Elise paranormal yang muncul di seri pertama saat membantu si kecil Dalton. yang saya sadarin dari sini adalah tokoh utama Insidious adalah “ELISE”. Elise kecil sudah bisa melihat makhluk tak kasat mata sejak kecil, selain itu banyak hal yang mengerikan yang terjadi sejak kecil. Elise yang tumbuh menjadi dewasa masih saja melihat hal hal mengerikan sampai di suatu titik dia tidak tahan lagi dan pergi meninggalkan rumah dan adik laki – lakinya. Suatu hari Elise mendapatkan telpon untuk membantu seseorang yang ternyata orang yang meninggali tempat masa kecilnya. Dengan berat hati Elise menyetujui permintaan itu. Disana dia bertemu dengan adiknya, tetapi masa lalu membuat hubungan mereka renggang. Tapi fokus utama Elise adalah bertemu dengan “dia” yang pernah membunuh ibunya.
Hantu yang ada di film ini juga menakutkan tengah tangan yang berbentuk kunci yang bisa mengunci pita suara , sehingga seseorang yang terkunci tidak bisa berteriak. Horor juga kalau ada di kenyataan -_- ..

maxresdefault
Seperti yang sebelum sebelumnya, efek dari film ini membuat suasana semakin mencekam.
Ada beberapa adegan komedi yang membuat penonton santai sebentar .. hahahaha.
Buat yang belum nonton, nonton aja . keren kok. 😀
Meskipun ternyata saya lebih ngeri nonton mata batin 😀
ni Link Trailer Insidious 4 yang bisa di lihat

The Last Key : Insidious 4

Dan masih menunggu film film horor yang di produseri bang james WAN..

#tulisansayasedikitkarenasudahtidakterbiasamenulisdansemogasemakinterbiasa.

 

KUCH KUCH HOTAHAI

Kuch Kuch Hotahai

Kuch Kuch Hotahai 1

Sapa yang tidak tau film ini, banyak sih :D, tapi anak 90-an pasti banyak yang tau sama film yang di perankan sama shah rukh khan (Rahul) , Kajol (Anjali) dan Rani mukerjee (Tina). Boleh di bilang film ini , film india pertama yang membuat aku sukak banget sama film india kala itu, hmm sampai sekarang si :D. Dan Shah Rukh Khan adalah aktor yang saya sukaaak.. Pertama liat jaman SD, waktu itu siang hari sodara dateng sambil bawa VCD yang di putar dan di tonton bareng kala itu 😀 #masihingetbanget. Dan sejak itu juga film ini booming banget , jadi bahan pembicaraan. dan di sekolah SD dulu ada juga yang di jadiin seperti tokoh mereka. jadi ada 1 cowok yang di jodohkan sama 1 cewek, tapi ternyata ada 1 cewek yang suka cowok ini. hahaha. masa SD yang entahlah -_-‘. selain itu lagu dan tariannya juga sering di peragain sama temen – temen, sampai pernah waktu istirahat les (kelas 6) pinjem radio sekolah yang biasanya di pake senam buat muter lagunya soundtracknya kuch kuch hotahai buat nari – nari di lapangan sekolah ( Ya Allah .. gak taulah kenapa itu masih teringat ) untungnya kondisi sekolah sedang sepi karena memang udah waktunya pulang sekolah kecuali kelas 6 karena harus les. GILA.. dan sampai sekarang Alhamdulillah silaturahmi dengan teman – teman SD saat itu masih terjalin sampai sekarang. Dan kadang masih aja di bahas -_-.

Kuch Kuch Hotahai

Prolognya panjang banget yak . Kuch Kuch Hotahai sendiri bercerita tentang Anjali kecil yang mendapat mandat dari sang ibu (tina) #ceritanyaibunyameninggal ,untuk mempersatukan ayahnya dengan sahabat masa kuliahnya. Persahabatan Rahul dengan Anjali , dan munculnya tokoh Tina yang datang dari London. Sejak itu pula persahabatan yang sudah di jalin lama antara Rahul dan Anjali sedikit agak renggang karena Anjali yang saat itu mulai menyadari bahwa dirinya suka dengan Rahul. Karena cinta pertamanya ini menyukai Tina akhirnya Anjali pergi meninggalkan kampus dan semuanya. Bagaimana Anjali kecil berusaha mempersatukan ayahnya (rahul) dengan sahabat lamanya (anjali) , tonton sendiri ya, gak rugi kok ceritanya bagus dan masih banyak di Google 😀 . Alur yang di ceritakan film ini menarik #menurutsaya. maju-mundur-maju-mundur-maju #cantik. ah sudahlah.

Kenapa saya nulis ini karena barusan nonton film ini lagi -_- masih aja baper ma ni film. hahaha..
siapa anak 90An yang masih nonton ni film???
tau tidak setelah munculnya film ini, muncul film yang tidak kalah bagusnya dan di perankan ketiga orang ini dengan memakai nama tokoh yang sama, Rahul, Anjali tapi Tina di ganti nama jadi Naina. hahaha. #gakpenting.

 

mata batin, jessica mila, denny sumargo

MATA BATIN

Tanggal 13 Desember 2017 #angkafavorit
Bioskop movimax dinoyo #matabatin
with ochy #partnernontonfilmhoror

mata batin, jessica mila, denny sumargo

Janjiannya sudah lama sebenernya untuk nonton ni film, pertama kali liat posternya udah “wah” aneh hehehe. apa maksud dari ni poster. tapi berhubung yang awalnya aku gak begitu “wah” untuk liat nonton horor Indonesia jadi ya bukan masalah tentunya.
Akhirnya trailer dari mata batin lagi banyak di instagram, bikin penasaran lah..

https://www.youtube.com/watch?v=0g2C7kU-Vu0&feature=youtu.be

Trailernya not bad , keren malah “jadi pengen nonton” hahaha. Oke Fix Harus nonton.
sebagai penyuka genre horor pastinya liat trailer yang ” wah ” gitu pasti insting pengennya muncul dah.
Akhirnya janjianlah dengan partner nonton film hororku selama ini. fix nonton meskipun ke undur 2 minggu . 2 minggu lho pikiran kita ” mungkin yang nonton sudah dikit mbk “, tapi pada nyatanya yang nonton masih buaanyaaak.
Sebelum nonton biasa aku buka twitter untuk cek dinoyo moximax untuk cek jam tayang, dan ternyata ada acara meet and great sama pemainnya mata batin , ” pas banget ” #mbatin. “dapet gak ya tiketnya??”. Tapi ya udah nekat aja, kalau dapet ya Alhamdulillah kalau enggak ya udah capcus ke bioskop lainnya. Sama pas waktu nonton danur , di bioskop dinoyo gak ada langsung cuz ke dieng. #niatbanget. Dan Alhamdulillahnya aku dapet 😀 #thankchy , dia dapet 2 ticket tengah pulak.. SIPPP.
Sebelumnya liat dari jauh di babang denny sumargo + si “abel ” Bianca Hello. “kenapa gak liat dari deket saja ” #tanya. “dari jauh aja lah” #jawab. hahaha sudahlah gak usah di bahas. lebih yahud bahas filmnya aja. oke akhirnya aku duduk di kursi bioskop ini. enak, nyaman “maklum baru kali ini dapet bioskop yang gini, biasanya yang tiket biasa aja” oke fix besok besok kalau mau nonton di ruang ini aja. hohoho.
si babang denny sama si “abel” bianca ada juga di dalem bioskop untuk nyapa penonton. #lamalamagemesjuga “cakep ni orang “. #sudah.
Akhirnya film di mainkan . dari nutupin mata, naikin kaki ke kursi, kaki keangkat karna kaget, deg-degan #inibukanlebaytapinyata. baru kali ini nonton bioskop kayak gini -_- #sumpahnifilmkerenabiss.
oke sekarang saya mau menyimpulkan film keren ini hohoho.
bercerita tentang sebuah keluarga yang baru pindah ke sebuah rumah. Si adek “abel” memiliki mata batin or six sence membuatnya bisa melihat apa yang tidak bisa di lihat oleh orang lain. #ceritanyatahun2005 , lanjut ke tahun 2017 di saat sang kakak “alia” sedang berada di Bangkok , kematian orang tuanya membuat Alia harus kembali ke Jakarta untuk menemani Abel. Abel yang selalu bersikap aneh membuat kakaknya khawatir dan kemudian ingin membawa Abel ke psikiater, tetapi Abel tetap menolak karena itu tidak akan membantunya. Untuk membuktikannya Abel membawa Alia ke rumah Bu Windu, tempat di mana dia bisa membuktikan. Alia yang tetap tidak mau percaya akhirnya meminta Bu Windu membuka mata batinnya. dan banyak hal yang terjadi setelah itu, termasuk “keluarga” yang menclaim pemilik rumah peninggalan orang tua mereka yang memiliki energi negatif yang begitu negatif, yang menginginkan tubuh mereka. Alia dan Abel harus mengusir “mereka” karena Alia dan Abel tidak punya tempat lain untuk tinggal. Dan pastinya mereka meminta tolong bu Windu. bagaimana akhirnya??

Foto-adegan-film-Mata-Batin-Foto-PH-Hitmaker-Studios-3

689653-di-balik-layar-mata-batin
” jangan ada yang spoiler ya ” #katambakbianca. hohoho, sudah di pesenin kemaren gak boleh spoiler 😀 wkwkwk.
Sudahlah tonton sendiri aja, gak bakal nyesel kok. #buatyangsukahoror.
paling suka aktingnya Jessica Mila, langsung “waahsukaa”. ya begitulah aku gampang banget suka sama orang tapi gampang juga bosennya. sudah seperti itu berkali kali seperti sama kim soo hyun waktu main jadi Song Sam Dong, pas itu sukaaakk banget, sekarang udah biasa aja. ya begitulah.
kembali lagi ya , jessica keliatan bener – bener total mainnya. paling keren pas dia adegan kesurupan “uwaahh kereenn ” sudah ya, tapi pemain lain gak kalah keren tapi paling keren tetep aktingnya jessica . hahaha
jadi buat kamu kamu yang suka dengan genre horor, this movie very very recomended. “MATA BATIN – 2017”

Yang Penting Nulis Ajaa..

Tidak ada yang ingin aku tulis, tetapi aku ingin menulis lagi. Inspirasi yang dulu sering datang sekarang hangus gak tau kemana.
setiap aku mau ngetik . semua kata yang tersusun buyar seketika.
gak punya tema buat ngetik.
apa yang harus aku tulis.
tulis kisah sehari – hari?? hmm.. males ah
gitu gitu aja
bangun – kerja – pulang – blaa blaa – tidur – bangun lagi .. blaa blaaa.. ya seperti itu terus.
tapi ada kebiasaan yang mulai aku hilangkan. ketergantungan kepada HP dan sosmed. aku mulai malas bermain dengan gadget. aku lebih suka bermain dengan pensil, kopi, buku, komputer. mungkin lebih baik aku tidak terlalu bermain dengan gadget. hohoho
ya semoga aja terus seperti ini.
apa mungkin setiap hari aku harus nulis . terserah lah nulis apa. yang penting nulis aja biar gak kagok lagi.
tema bisalah sambil jalan kali nemu ide buat nulis.
“biar apa emangnya??”
ehmmm… nah itu aku juga gak paham, biar apa yaa..
ya biar belajar aja 😀
sudahlah yang penting nulis aja.